Cara Merawat Pom Mini Digital Yang Baik dan Tepat

Cara Merawat Pom Mini Digital Yang Baik dan Tepat >> Apabila anda ingin mesin pom mini digital 1 nozzle maupun yang 2 nozzle tetap awet, maka anda perlu sekali-sekali untuk merawatnya. Cara merawatnya pun tidaklah wajib untuk dilakukan setiap hari. Setidaknya, perawatan ini bisa dilakukan setiap 1-2 minggu sekali.

Sebab perlu kamu ketahui, bahwa jika mesin pertamini digital tidak terawat dengan baik maka akan ada ajah masalah yang timbul dikemudian hari dan bahkan bisa menyebabkan tingkat dari performasa mesin itu sendiri. Oleh karena itu, disini kami akan memberikan informasi Cara Merawat Pom Mini Digital Yang Baik dan Tepat bagi pemula. Berikut adalah informasinya !

Cara Merawat Pom Mini Digital Yang Baik dan Tepat Bagi Pemula

Cara Merawat Pom Mini Digital Yang Baik dan Tepat

1. Pastikan Posisi Pengisian Bensin Sesuai Prosedur yang Telah Dibuat

Tak jarang kita menemukan operator yang menyilangkan selang nozzle atau memaksakan jangkauan selang itu sendiri supaya mempercepat pekerjaan mereka. Hal ini bisa merubah mur menjadi kendur / longgar pada suatu komponen ujung selang nozzle. Jika itu terjadi, maka akan berdampak pada awetnya selang nozzle pom mini digital yang anda miliki.

2. Periksa Fungsi Selang Engsel

Harap diperhatikan juga pada bagian engsel selang nozzle. Sebab engsel selang yang tidak berfungsi dengan baik akan dapat menimbulkan pengerutan pada mesin pompa pom mini. Jika hal ini terus dibiarkan, maka akan membuat ujung selang mengalami kerusakan lebih cepat dari umumnya.

3. Menggantung Selang Nozzle

Menggantung selang nozzel dengan tujuan agar selang nozzle mesin pertamini digital tidak dilindas oleh ban kendaraan pelanggan. Hal ini menjadi salah satu cara agar selang nozzle kita tetap terjaga dan awet.

4. Mengganti Saringan Pompa Pom Mini Digital

Demi menjaga kestabilan kita perlu mengganti saringan minimal dua bulan sekali untuk merawat pom mini digital supaya tetap terjaga kestabilannya. Namun, sekiranya drum penampung bahan bakar kerap kali kosong, sebaiknya lakukan penggantian setiap dua pekan sekali dengan tujuan agar mesin pertamini bisa stabil.

5. Lapisi Tombol Display

Untuk menjaga supaya display monitor tetap awet dan warnanya tetap tampak seperti baru, maka anda hanya perlu melapisinya dengan stiker transparan yang dapat dibeli di tempat cutting stiker terdekat. Hal ini bertujuan agar tombol display pom mini digital tidak cepat rusak, karena operator kerap kali memainkan tombol display.

6. Perhatikan Kuku Operator

Masih bersangkutan dengan problem sebelumnya, bahwa kuku operator yang panjang menjadi salah satu faktor terbesar yang menimbulkan tombol pada panel display gampang rusak. Maka anda wajib perlu mengingatkan terhadap operator untuk memelihara kuku saat menjadi operator SPBU Mini.

Sekian tips Cara Merawat Pom Mini Digital Yang Baik dan Tepat yang dapat kami rangkum sesuai pengetahuan. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua pebisnis pemula dan membawa berkah bagi usaha kita dan masyarakat sekitarnya.

– Tips Merawat Pom Mini Digital –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *